Jadi Profesor

Suatu hari, saya dan suami sowan kepada guru kami. Di sela sesi bertukar kabar, saya sampaikan kepada beliau, celetukan saya ke suami, setelah mendengar peraturan2 baru tentang syarat2 menjadi guru besar yang makin rumit: "Sabar ya Kak.... Jalan jadi profesor makin sulit...."

Magnet dari Uti Iyah 😘

Beliau, yang merupakan seorang guru besar, dengan penuh rendah hati merespon, "Itu hanya gelar di dunia. Yang paling penting, gelar di akhirat kelak...", sembari tersenyum... 💗💗💗

Saya seketika tersadar. Bahwa gelar tsb, memang tidak pernah menjadi tujuan. Ada hal yang lebih penting dari tujuan suami bekerja dekat kampung halaman: mencari jalan agar ilmu ini bisa menjadi ilmu yang bermanfaat. 

Dan jalan untuk mencapai hal itu, tidak hanya bisa didapat dengan menjadi seorang profesor. 

Sungguh ringan hati saya mendengar kata-kata Ibu. Berasa mendapat suntikan energi, dan kembali menjalin cita dengan semangat baru 🥰

Comments

Popular posts from this blog

Saran Pengasuhan yang (Mungkin) Belum Pernah Anda Dengar Sebelumnya

[FAQ] Sastra Cina UI

Mengasuh Anak Lebih Mudah, Emang Bisa?